FANDOM

ArtikelUnggulan Artikel Ini Adalah Artikel Unggulan di Paddle Pop Adventures Wikia, artinya Artikel ini telah dianggap dan dipilih oleh User sebagai salah satu artikel terbaik yang dimiliki Paddle Pop Adventures Wikia.
Navigation-sprite-games Artikel Ini Adalah Artikel Game di Paddle Pop Adventures Wikia.

FunGamesCarousel 302x148-0007
World of Paddle Pop adalah dunia game yang menakjubkan, tempat kamu melakukan berbagai misi dan bergabung dengan pahlawan favoritmu dalam pertarungan untuk menjaga perdamaian di seluruh negeri! di sini kamu akan melakukan misi-misi epik, bertarung melawan makhluk dengan mantra sihir yang menakjubkan dan menjadi pahlawan Dunia Paddle Pop!

Ciptakan tokoh singamu sendiri dan buka pintu ke petualangan liar, di sana kamu dapat bertemu pahlawan favorit Paddle Pop kamu dan membantu mereka menghentikan kejahatan dimana saja itu muncul!

Selama petualanganmu, kamu bisa mengumpulkan kartu mantra sihir untuk digunakan dalam duel. Kamu bahkan dapat mengumpulkan bahan-bahan magis di seluruh game untuk membuat mantra. Dengan banyak sekali petualangan yang seru di toko, tekan "Main Sekarang" dan jadilah penyihir singa muda sekarang juga. Jika kamu menyimpan dan mempertahankan peringkat sihir tertinggi, kamu mungkin saja menjadi Juara Dunia Paddle Pop.

Dunia Paddle Pop membutuhkan pahlawan! Dunia Paddle Pop membutuhkan KAMU!

Fitur

  • Temui Paddle Pop dan teman-teman, bantu mereka mengalahkan kekuatan jahat!
  • Buat kartu sihir dan rapalkan mantra yang kuat pada mahkluk-mahkluk musuh!
  • Kumpulkan setelan legendaris dan menangi hadiah keren di roda karnaval!
  • Cari teman dengan sistem obrolan yang 100% aman!

Permulaan

  • Masuk
    • Pergi ke portal web Paddle Pop dan masuk atau daftar jika kamu belum melakukannya.
    • Klik "Main Sekarang!" untuk memulai game.
    • Klik tombol "Unduh File Game" sebelumnya untuk merasakan pengalaman game yang lebih lancar.
  • Buat Tokoh
    • Jika kamu bermain game ini untuk pertama kali, kamu akan diarahkan ke layar pembuatan tokoh.
    • Klik panah di kiri mengubah penampilan singamu dengan banyak sekali kombinasi gaya rambut, warna rambut, warna mata, warna dan pola bulu, serta rancangan baju yang berbeda! Jangan lupa warna rambut dan matamu.
    • Berikutnya, klik tanda centang hijau di layar kanan paling bawah untuk melanjutkan.
  • Penampilan Tokoh
    • Di sini, kamu bisa bermain dengan tokohmu dan  memicu animasi gerak-gerik dengan tombol- tombol.
    • Di kanan, kamu bisa membaca pesan komunitas dari moderator game. 
    • Klik panah bermain di kanan bawah untuk  melanjutkan.
  • Pilih Alam
    • Dunia Paddle Pop memiliki beberapa Alam untuk  dinikmati oleh pemain. Semua Alam serupa dan kamu bisa berganti antar Alam dengan mudah saat  memasuki dunianya.
    • Jika kamu mencari pemain untuk mengobrol, berinteraksi, dan berpetualang, kamu bisa beralih ke sebuah Alam dengan populasi yang lebih tinggi, diwakili dengan koin singa emas - semakin banyak koin, semakin banyak pemain yang saat ini bermain di server.
    • Jika kamu ingin bertemu dengan teman dan/atau keluarga, pastikan memilih semua untuk bermain di alam yang sama! Setelah memilih sebuah alam, berpindah ke Dunia Paddle Pop!

Tutorial

Setelah membuat karakter, kamu akan dikirim ke area pelatihan di Kastil Singa untuk bertemu dengan Profesor Higgabottom, yang akan membawamu ke seluruh Tutorial.

  • Kontrol: Hal pertama yang harus kamu pelajari adalah cara bergerak ke seluruh dunia. Gerakan avatar dikontrol dengan keyboard, dan mouse mengontrol kamera
    • Kamu juga bisa menggunakan anak panah untuk menggerakkan avatarmu
    • Untuk maju, tekan tombol W. Tekan tombol A dan D untuk belok kiri dan kanan. Tekan S untuk mundur
    • Untuk melompat, tekan bilah Spasi
    • Gulir roda mouse untuk memperbesar atau memperkecil kamera!
    • Tahan tombol mouse dan gerakkan mouse untuk melihat ke sekeliling kamu.

Antarmuka Utama

Ayo kita pelajari alat-alat di yang berguna untuk mengenal dan menemukan misi-misi di Dunia Paddle Pop.

  • Obrolan Menu Tarik-Turun: Klik untuk melihat menu frasa dan klik frasa untuk mengobrol!
  • Daftar Teman: Lihat teman-teman yang telah kamu tambahkan, siapa tahu mereka online. Daftar Teman memungkinkan kamu untuk menyimpan daftar teman dan bahkan mengabaikan pemain lain sehingga mereka tidak bisa mengganggumu! 
  • Pengaturan Game:
    • Menghidupkan dan mematikan musik dan efek suara.
    • Mengubah kualitas grafika agar sesuai dengan PC-mu. 
    • Berganti-ganti antara layar penuh dan tampilan berjendela.
    • Jika kamu punya masalah performa, atur kualitas grafika ke rendah.
  • Inventaris Tokoh: Kamu dapat mengeklik ikon ini untuk melihat antarmuka tokohmu, sehingga kamu dapat mengubah benda-benda yang avatarmu pakai, dan melihat kemajuanmu secara umum di dalam game.
  • Log Misi: Log Misi memungkinkan kamu memeriksa status misi - apakah belum selesai atau siap untuk diserahkan agar kamu bisa mendapatkan hadiah!
  • Tas Mantra: Tas Mantra menunjukkan kartu-kartu yang telah kamu ambil sehingga dapat membuat tumpukan!
  • Peta Dunia: Dengan mengeklik ikon peta, kamu dapat membuka peta ajaib sehingga kamu bisa berkunjung ke seluruh dunia.
  • Tas: Klik tasmu untuk membuka dan menutupnya. 
  • Kompas Mini
  • Peta Mini
  • Pelacak Misi
  • Bilah PP/ Gerak-Gerik: Bilah ini menunjukkan level terbarumu di sisi kiri dan level berikutnya di sisi kanan. Klik singa kecil untuk mengakses tombol yang memicu animasi gerak-gerik seru!

Misi

Misi adalah tugas-tugas yang diberikan kepadamu oleh karakter lain di dunia, seperti memanen bahan-bahan untuk mantra, menyelesaikan teka-teki, dan mengalahkan musuh! Cukup pergi berbicara dengan karakter, dan dia akan mengirim kamu ke sana. 

  • Tanda Seru KUNING artinya karakter ini punya misi untukmu. Klik karakter untuk berbicara dengannya.
  • Tanda tanya ABU-ABU artinya kamu punya misi yang sedang berjalan dengan karakter ini. Klik untuk diingatkan tentang tugas-tugas.
  • Tanda tanya MERAH artinya kamu telah berhasil menjalankan misi dan harus menyerahkan itu padanya. Klik karakter untuk berbicara dengannya dan mengambil hadiah!
  • Dialog Misi: Saat kamu melihat karakter dengan ikon di kepalanya, klik kiri karakter dan kamu akan melihat Jendela Dialog Misi muncul. Baca apa yang karakter itu katakan, lalu klik tanda centang hijau untuk menerima misi. Pastikan untuk mengikuti kompas misi agar dapat membantu perjalananmu (lihat "kompas misi" untuk informasi lebih terperinci).
  • Log Misi: Klik ikon log misi di tasmu untuk memunculkan log misi yang menampilkan semua misi terbarumu dan mengingatkanmu tentang apa yang harus kamu capai. Saat menerimanya, misimu otomatis dimasukkan ke dalam Log Misi. 
  • Pelacak Misi: Terkadang kamu tersesat saat berpetualang. Jika hal ini terjadi, kamu bisa lihat Pelacak Misi. Pelacak Misi menampilkan tujuan misi-misi terlacak terbaru. Klik kotak di sebelah misi yang ingin kamu lacak dan Kompas Misi akan tunjukkan tempat yang harus kamu datangi untuk menyelesaikan tujuan misi. 
  • Kompas Misi: Kompas Misi ditampilkan di layar paling atas (lihat Antarmuka Utama). Kompas berfungsi bersama pelacak misi. Tanda panah akan menunjukkan ke lokasi misi terbarumu.

Pertarungan

Kumpulkan kartu mantra sihir dan gunakan dalam pertarungan melawan mahkluk kegelapan!

  • Duel Mantra: Untuk menyerang musuh atau mahkluk, gerakkan singa mendekati musuh dan klik untuk memulai pertarungan. Lalu, kamu akan dibawa ke arena duel. 
  • Kartu Sihir: Kartu sihir memiliki potongan informasi berbeda. Gambar di kanan menunjukkan beberapa hal yang dapat kamu pahami tentang mantra hanya dengan melihat ke kartu. Jika kamu tidak yakin apa yang bisa dilakukan kartu sihir tertentu, gerakkan mouse di kartu untuk melihat informasi terperinci.  Kartu-kartu diberi kode warna untuk kemudahan referensi: Merah untuk kartu menyerang, biru untuk kartu perisai, ungu untuk kartu membuang mantra khusus, dan hijau untuk kartu kebangkitan (penyembuhan).
    • Kartu Kerusakan Merah berurusan dengan jumlah kerusakan tertentu pada musuhmu, menghasilkan berkurangnya poin kesehatan mereka.
    • Kartu Kebangkitan Hijau adalah mantra yang kamu lemparkan ke dirimu sendiriuntuk memulihkan poin kesehatan dan/atau mana kamu.
    • Kartu Perisai Biru melindungi kamu dari kerusakan yang dilemparkan oleh musuhmu.
    • Kartu Hapus Ungu menghilangkan efek mantra musuhmu, misalnya perisai.
  • Arena Duel: Untuk terlibat dalam sebuah duel dengan salah satu kaki-tangan Shadow Master; cukup klik; lalu arena duel akan dimuat dan pertarungan sihir akan dimulai!
  • Kristal Mana: Kristal Mana memberi tenaga untuk mantramu. Sebagian besar mantra memerlukan sejumlah kristal mana untuk dapat dilemparkan. Jumlah kristal terbarumu ditunjukkan dengan berlian biru di layar paling bawah. Kamu akan menerima satu atau lebih kristal mana setiap giliran duel. Kamu mungkin ingin menghemat kristal untuk memainkan kartu yang lebih kuat!
  • Cara Berduel:
    • Klik kartu untuk memilih kartu yang akan dimainkan atau dibuang.
    • Saat memilih kartu, kamu akan melihat tulisan rahasia yang muncul di tengah layar. Jika tulisan rahasianya hijau, kamu punya cukup kristal mana untuk memainkan kartu, dan dapat menarik kartu ke kotak dan melepaskannya untuk menggerakkan mantra. Jika tulisan rahasianya merah, kamu tidak punya cukup mana untuk memainkan kartu, jadi, melepaskan tombol mouse justru akan mengembalikan kartu ke tumpukan.
    • Kamu dapat memainkan lebih banyak kartu sihir jika kamu punya cukup mana. Atau kamu dapat memilih untuk menyimpan untuk giliran selanjutnya (semakin kuat kartu, semakin memerlukan banyak mana). Klik “akhiri giliran”  saat selesai.
    • Kamu mungkin akan mendapat pesan untuk membuang kartu jika kartumu terlalu banyak. Setelah mendapatkan pesan ini, kamu akan melihat wadah muncul di layar kanan bawah. Cukup pilih dan tarik kartu yang ingin dibuang ke wadah itu.
    • Jika kesehatan musuh menurun hingga nol, dia akan kabur dan kamu akan melihat notifikasi kemenangan. Lalu, kamu akan menerima rampasan yang ditinggalkan oleh musuh yang kamu kalahkan. 
    • Jika staminamu menurun hingga nol, kamu akan dikalahkan dan harus mencoba lagi, mungkin setelah kamu mengumpulkan beberapa kartu yang lebih kuat. Kamu juga bisa mengeklik tombol “Kabur” mengakhiri duel lebih awal.
  • Buku Sihir: Dengan antarmuka Buku Sihir kamu dapat memilih kartu sihir yang akan tersedia untukmu dalam duel. Tumpukanmu hanya memiliki 20 slot, pilihlah dengan cermat, dengan campuran kartu menyerang, berlindung, dan memulihkan. Kamu harus punya 20 kartu di tumpukan sebelum kamu dapat keluar dari buku sihir. Kartu-kartu ini dapat diubah setiap saat di pertarungan. Klik kartu di album koleksi kartumu di kanan layar dan tambahkan ke tumpukan. Klik kartu di tumpukan di kiri untuk membuangnya. Kamu hanya bisa punya maksimum empat dari setiap jenis kartu di tumpukan. Kamu juga hanya dapat memiliki satu kartu sihir “legendaris” yang kuat di tumpukan di setiap satu waktu.

Mengenal Game

  • Peta Dunia: Saat kamu berpetualang dan menyelesaikan misi, kamu akan mengumpulkan potongan peta dunia magis dan menyatukannya seperti puzzle. Setelah kamu menambahkan potongan ke peta, kamu dapat mengekliknya untuk mengunjungi tempat itu secara ajaib. Untuk memunculkan peta, klik ikon peta di dalam tasmu atau tekan tombol "M" di keyboard. Potongan yang terdapat dalam peta Magilika adalah Kerajaan Singa, Perpustakaan Burung Hantu, Kastil Halilintar, Hutan Ajaib, Tambang Troll, Kuil Matahari, dan Gua Naga.
  • Peta Mini: Antarmuka persegi panjang di sudut kanan atas layar adalah peta mini milikmu. Ini adalah peta lingkungan terdekat tokohmu. Lokasi dan orientasi tokohmu diwakili oleh panah arah penunjuk. Klik tombol "+" dan "-" untuk memperbesar dan memperkecil.
  • Penjual: Saat kamu melihat karakter dengan nama hijau di atas kepalanya, dekatkan dan gerakkan mouse diatasnya. Kamu akan melihat kursor "Koin". Klik kiri penjual dan akan muncul jendela inventaris. Untuk membeli benda, klik benda itu lalu klik tombol "Beli" bertanda centang hijau di jendela sembul. Jika kamu tidak punya cukup uang, kamu
  • Memanen: Di seluruh dunia terdapat benda-benda yang bisa kamu ambil untuk misi dan/atau jual untuk mendapatkan emas. Saat kamu mengeksplorasi dunia, kamu akan melihat benda yang berkilau. Gerakkan mouse pada benda tersebut dan kamu akan lihat kursor untuk mengambil. Ini artinya kamu dapat mengeklik benda itu, mengambilnya, dan menempatkannya ke dalam inventarismu.
  • Memeriksa: Jika kamu melihat sesuatu yang bercahaya di dunia seperti lukisan dinding, gerakkan mouse di situ. Jika kamu me lihat kursor kaca pembesar, kamu dapat mengeklik benda untuk memeriksanya lebih dekat. 
  • Roda Karnaval: Pastikan kamu mengeklik putar roda karnaval keberuntungan di alun-alun kota Dunia Paddle Pop setiap hari! Kamu membayar putaran dengan koin Paddle Pop yang kamu peroleh dengan menonton video dan bermain game lain di portal web Paddle Pop dan perangkat seluler!
  • Benda Legendaris: Setelah misi terakhir selesai, kamu masih bisa terlibat di dalam game dengan bertarung melawan mahkluk dan memperoleh kartu sihir legendaris yang langka dan pakaian yang dijatuhkan. Ini akan membantumu memperoleh PP yang dibutuhkan untuk naik ke penutup level 15 dan dapatkan gelar karakter tertinggi.   Benda Legendaris adalah benda avatar menarik yang merupakan peninggalan langka (persentasenya rendah) dari massa, dan kartu sihir terkuat yang dibuat dengan benda koleksi langka.   Memperoleh benda legendaris, terutama set lengkap, akan sangat menambah peringkat papan skor kamu. Setiap benda legendaris memiliki skor poin yang ditambahkan untuk membentuk poin legendaris pemain.

Trivia

  • Walaupun Gua Naga termasuk kedalam peta Magilika, namun perintah untuk menjelajahnya terdapat dalam World of Paddle Pop: Atlantos

Pranala Luar